Pages

Kamis, 21 Maret 2013

Kata Kata Mutiara Dalam Hadist


 Kata - Kata

Mutiara

Dalam Hadist

"Berjuanglah bagi dunia mu seolah - olah kamu akan  hidup selama - lamanya. Dan berjuanglah bagi akhirat mu seolah -olah kamu akan mati besok". 

(Al - Hadist).

"Kamu takkan bisa mencukupi kebutuhan hidup manusia dengan harta kekayaanmu. Tetapi kamu bisa mencukupinya dengan ramah tamah, dengan muka yang cerah dan dengan tingkah laku yang baik".

(Al - Hadist).

"Kalau kamu mau mengoreksi kesalahan orang lain hendaklah kamu koreksi kesalahan dirimu sendiri".

(Al - Hadist).

"hendaklah engkau takut kepada Allah dimana saja engkau berada. Segeralah ubah perbuatan mu yang keji itu dengan perbuatan yang baik, supaya hapus. dan bergaul lah dengan orang - orang yang baik budi pekertinya".

(Al - Hadist).

"Sedekat - dekat seorang hamba dengan Tuhan nya ialah dalam sujud, oleh sebab itu perbanyak lah berdoa. Maka patut lah diperkenankan do'amu". 

(HR. Muslim).

 

"Jarak yang paling dekat antara tuhan dengan  seseorang  hamba adalah pada akhir malam. Apa Bila engkau mampu untuk berdzikir pada saat itu, maka lakukanlah!".

(HR. Tirmidzi). 

"Jauhiah olehmu prasangka, karena sesungguhnya prasangka itu sebohong - bohong pembicara. Dan janganlah kamu menyelidiki cela orang. Dan janganlah saling mengintai, janganlah berbangga - banggaan, janganlah saling menghasut, dan jadilah kamu hamba - hamba yang bersaudara".

(Al - Hadist). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Komunitas Blog DoFollow